BBGP Provinsi Jawa Timur Persiapkan Program Kerja 2024

Masih satu rangkaian dengan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Pegawai, BBGP Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Persiapan Program Kerja 2024, Rabu (17/01/2024). Kepala Bagian Umum BBGP Jawa Timur, M. Nasikh Lil Sidi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mempersiapkan mekanisme pelaksanaan program lembaga tahun anggaran 2024 yang pada akhir Januari sudah mulai berjalan. 

BBGP Provinsi Jawa Timur  Persiapkan Program Kerja 2024

Terkait anggaran 2024 yang telah diamanahkan kepada lembaga, Kepala BBGP Jatim Abu Khaer menyoroti perlunya terobosan menciptakan formulasi menambah struktur program, di samping program inovasi-inovasi membekali guru penggerak dan terus bersama mitra mengantisipasi tantangan.

"Kemendikbudristek melakukan berbagai transformasi. Pilihan yang bisa kita lakukan adalah menyikapi secara positif atas yang menjadi tugas kita," pesan Abu Khaer dalam sesi arahannya.

Untuk mengeksekusi program-program yang telah dicanangkan selama tahun anggaran 2024, BBGP Jatim telah membentuk formasi tim kerja. Dalam rapat ini ditetapkan dan dibacakan formasi tim kerja yang telah disusun, yaitu sebanyak empat tim kerja didukung Bagian Umum yang terdiri dari tiga tim kerja. 

Tim Kerja 1 Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang diketuai Mujiono Hariyanto, tugas utamanya adalah mengawal Program Sekolah Penggerak (PSP). Tim Kerja 2 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) yang diketuai oleh Indah Kurnia Ratri bertugas mengawal PGP, Tim Kerja 3 Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) diketuai oleh Retno Kinteki bertugas melakukan pemetaan, menganalisis kebutuhan pengembangan kompetensi, dan penyediaan model kompetensi, dan menyelenggarakan evaluasi pendidik dan tenaga kependidikan. Tim Kerja 4 Kemitraan, Humas, dan Pemberdayaan Komunitas mempunyai tugas utama mengembangkan komunitas belajar dan membangun hubungan kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mendukung implentasi program-program BBGP, termasuk publikasi dan komunikasi. Bagian Umum melaksanakan tugas administrasi kepegawaian, penganggaran, dan kerumahtanggaan. ***

Penulis: Tricahyo A.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Pemberitahuan Penting: Penerapan Two-Factor Authentication (2FA) di Dapodik

Dalam rangka meningkatkan keamanan serta menghindari kebocoran data pengguna satuan pendidikan dan GTK, bersama ini kami informasikan bahwa:

  1. Mulai tanggal 15 September 2025, fitur Two-Factor Authentication (2FA) akan diberlakukan secara wajib pada seluruh akun Dapodik (tidak tersedia opsi Aktifkan Nanti).
  2. Seluruh pengguna wajib mengaktifkan 2FA untuk dapat mengakses Aplikasi Dapodik.
  3. ⁠⁠Demi keamanan, pengguna diharapkan untuk mengubah password secara berkala dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
  4. Ubah password akun operator satuan pendidikan dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, melalui Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan.
  5. Jika akun operator sekolah diubah, maka operator satuan pendidikan perlu melakukan install ulang Aplikasi Dapodik serta registrasi ulang menggunakan akun dan prefill terbaru.
  6. Ubah password akun GTK dilakukan melalui operator satuan pendidikan, melalui Manajemen Satuan Pendidikan. Panduan Ubah Password GTK dapat dicek DI SINI.
  7. ⁠Panduan Penggunaan Google Authenticator pada SSO Dapodik dapat dicek DI SINI.

Mohon perhatian Bapak/Ibu untuk segera menyesuaikan agar akses ke Aplikasi Dapodik tetap berjalan lancar.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Tim Dapodik

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Selama bulan Ramadhan, presensi masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB kecuali Jumat pukul 15.30 WIB.
  4. DL (Dinas Luar) : Tidak Melakukan perekaman Absensi KDK/KDM pada Asigo/mesin finger
  5. DD (Dinas Dalam) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  6. DO (Dinas Online/Daring) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  7. PIKET : Melakukan perekaman Absensi KDK
  8. NB:- Dimohon dapat menaati jadwal KDK/KDM/PIKET dari Tim Kerja yang telah disampaikan ke Tim Kerja Kepegawaian; - Dimohon tidak melakukan tukar menukar jadwal sesama pegawai; - Data Kehadiran yang kami sampaikan ke bagian keuangan adalah dari sistem, jadi pegawai dapat mengecek secara berkala kehadiran masing-masing. Terima kasih kami sampaikan atas bantuan dan kerja samanya🙏🏻 Admin Kehadiran-Tim Kerja TLK
  9. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI