Itjen Lakukan Pendampingan Tata Kelola Membangun ZI WBK WBBM bagi PPPTK PKn dan IPS

Inspektorat Jenderal Kemendikbud melaksanakan Kegiatan Pendampingan Tata Kelola Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Inspektorat Jenderal Kemendikbud, 6 sampai dengan 10 Maret 2017.

Yang hadir sebagai narasumber dari itjen sebagai berikut:
  1. M. Nurdin, S.H., Ketua Tim 
  2. Bapak Chaidir, Anggota
  3. Eldhani, Achdijalsjah, S.E., Anggota

Para narasumber: Bapak Chaidir (berdiri baju putih), M. Nurdin, S.H. (berdiri kanan), Eldhani, Achdijalsjah, S.E. (duduk kanan) mulai melakukan kegiatan pendampingan secara intensif melalui FGD. Tampak Ibu Dwi Kesit Birawasih, S.Sos., M.A.P., Kasubbag Tata Laksana dan Kepegawaian, sedang berkonsultasi, Selasa, 7 Maret 2017.


Bapak Nurdin, ketua Tim Pendampingan, dan Eldhani, Achdijalsjah, S.E. (paling kiri) dari Itjen memaparkan apa saja yang akan dilakukan selama  lima hari (6 Maret 2017).
Bapak Nurdin, ketua Tim Pendampingan, dan Eldhani, Achdijalsjah, S.E. (paling kiri) dari Itjen memaparkan apa saja yang akan dilakukan selama  lima hari ( Senin, 6 Maret 2017).

Subandi, Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, menyambut dengan penuh apresiasi upaya pendampingan dan berkomitmen akan menindaklanjuti pembangunan zona integritas ini (6 Maret 2017).
Subandi, Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, menyambut dengan penuh apresiasi upaya pendampingan dan berkomitmen akan menindaklanjuti pembangunan zona integritas ini (Senin, 6 Maret 2017).

Para tim RBI menyimak paparan tentang pendampingan tata kelola organisasi yang akan dilakukan oleh Itjen selama lima hari ke depan (6 Maret 2017).
Para tim RBI menyimak paparan tentang pendampingan tata kelola organisasi yang akan dilakukan oleh Itjen selama lima hari ke depan (Senin, 6 Maret 2017). 
Ketua Tim Pendampingan, M. . Nurdin, S.H., menyampaian bahwa kegiatan pendampingan tata kelola ini adalah dalam rangka melakukan pembenahan akuntabilitas organisasi, terutama pada aspek pengelolaan keuangan, sarana dan prasarana, kepegawaian yang akuntabel dalam mewujudkan organisasi yang bebas dari korupsi terutama di lingkungan Kemendikbud.

Sementara itu, Eldhani, Achdijalsjah, S.E., menyampaikan metode yang akan digunakan selama pendampingan, yaitu: 
  1. Evaluasi mandiri yg dilakukan oleh satuan kerja bersangkutan dengan mengisi daftar pertanyaan yg telah disiapkan oleh tim pendukung kegiatan ini, 
  2. Diskusi dan verifikasi yg dilakukan antara tim pendampingan tata kelola dengan pimpinan pada satuan kerja sebagai obyek sasar. 
  3. Lokakarya terbatas atau small workshop yang digunakan untuk menyelesaikan bbrp permasalahan yang menjadi prioritas untuk diperbaiki dengan bantuan auditor dan 
  4. Presentasi atas hasil kerja sebagai upaya merealisasikan atas hasil yang telah disusun.


PPPPTK PKn dan IPS melalui Subandi, Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, menyambut baik kegiatan pendampingan yang dilakukan Itjen ini. Beliau menyampaikan PPPPTK PKn dan IPS berkomitmen akan segera menindaklanjuti upaya positif yang dibangun Itjen, yaitu dengan mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat depan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Pemberitahuan Penting: Penerapan Two-Factor Authentication (2FA) di Dapodik

Dalam rangka meningkatkan keamanan serta menghindari kebocoran data pengguna satuan pendidikan dan GTK, bersama ini kami informasikan bahwa:

  1. Mulai tanggal 15 September 2025, fitur Two-Factor Authentication (2FA) akan diberlakukan secara wajib pada seluruh akun Dapodik (tidak tersedia opsi Aktifkan Nanti).
  2. Seluruh pengguna wajib mengaktifkan 2FA untuk dapat mengakses Aplikasi Dapodik.
  3. ⁠⁠Demi keamanan, pengguna diharapkan untuk mengubah password secara berkala dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
  4. Ubah password akun operator satuan pendidikan dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, melalui Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan.
  5. Jika akun operator sekolah diubah, maka operator satuan pendidikan perlu melakukan install ulang Aplikasi Dapodik serta registrasi ulang menggunakan akun dan prefill terbaru.
  6. Ubah password akun GTK dilakukan melalui operator satuan pendidikan, melalui Manajemen Satuan Pendidikan. Panduan Ubah Password GTK dapat dicek DI SINI.
  7. ⁠Panduan Penggunaan Google Authenticator pada SSO Dapodik dapat dicek DI SINI.

Mohon perhatian Bapak/Ibu untuk segera menyesuaikan agar akses ke Aplikasi Dapodik tetap berjalan lancar.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Tim Dapodik

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Selama bulan Ramadhan, presensi masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB kecuali Jumat pukul 15.30 WIB.
  4. DL (Dinas Luar) : Tidak Melakukan perekaman Absensi KDK/KDM pada Asigo/mesin finger
  5. DD (Dinas Dalam) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  6. DO (Dinas Online/Daring) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  7. PIKET : Melakukan perekaman Absensi KDK
  8. NB:- Dimohon dapat menaati jadwal KDK/KDM/PIKET dari Tim Kerja yang telah disampaikan ke Tim Kerja Kepegawaian; - Dimohon tidak melakukan tukar menukar jadwal sesama pegawai; - Data Kehadiran yang kami sampaikan ke bagian keuangan adalah dari sistem, jadi pegawai dapat mengecek secara berkala kehadiran masing-masing. Terima kasih kami sampaikan atas bantuan dan kerja samanya🙏🏻 Admin Kehadiran-Tim Kerja TLK
  9. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI