Tingkatkan Iman dan Taqwa sebagai Sendi Pelayanan Publik, BBGP Jatim Gelar Berkah Ramadhan 1444 H

Untuk meningkatkan iman dan taqwa sebagai sendi bekerja para pegawai melayani masyarakat, BBGP Provinsi Jawa Timur melalui takmir Masjid Al-Ikhlas menggelar kegiatan Berkah Ramadhan 1444 H. Berkah dimaknai sebagai ziyadatul khair ba'dal khair, yaitu bertambahnya kebaikan setelah kebaikan yang telah lewat. Sesuai dengan tema, kegiatan ini merupakan rangkaian enam acara selama Ramadhan: Khataman Al-Qur'an Online, Sahur Barakah bagi Satpam, Berbagi Takjil untuk Masyarakat, Peringatan Nuzulul Qur'an, Berbagi Paket Ramadhan untuk Guru Ngaji, dan Penutup Khataman Al-Qur'an dan Buka Puasa.

agenda ramadhan 1444 H Masjid Al-Ikhlas

Berbagi takjil untuk Masyarakat dan Sahur Barakah bagi Satpam dilaksanakan pada hari masuk kerja selama bulan Ramadhan. Dua acara ini merupakan berkah infaq shadaqah yang dihimpun dari para pegawai BBGP Jatim. Khataman Al-Qur'an Online dilakukan dengan membagi bacaan Al-Qur'an lewat grup WA untuk dibaca para pegawai secara estafet hingga terkumpul lengkap 30 juz. Pada 17 Ramadhan, digelar Peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama secara sederhana bebarengan dengan pembagian Paket Ramadhan untuk Guru Ngaji. Pada Ramadhan tahun ini, terkumpul sebanyak 208 paket senilai 52 juta rupiah dari infaq shadaqah yang juga dihimpun dari para pegawai BBGP Jatim. Rangkaian kegiatan Berkah Ramadhan ini ditutup di akhir Ramadhan dengan buka bersama.

Kegiatan Berkah Ramadhan merupakan agenda tahunan yang rutin digelar oleh BBGP Jawa Timur melalui takmir Masjid Al-Ikhlas. Ramadhan tahun lalu, takmir Al-Ikhlas berhasil menggalang 206 paket senilai total 40 juta rupiah untuk guru ngaji di wilayah Pendem dan sekitarnya. Di samping untuk meningkatkan iman dan taqwa para pegawai, Berkah Ramadhan merupakan kegiatan kepedulian BBGP Jawa Timur terhadap masyarakat sekitar. ***

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Pemberitahuan Penting: Penerapan Two-Factor Authentication (2FA) di Dapodik

Dalam rangka meningkatkan keamanan serta menghindari kebocoran data pengguna satuan pendidikan dan GTK, bersama ini kami informasikan bahwa:

  1. Mulai tanggal 15 September 2025, fitur Two-Factor Authentication (2FA) akan diberlakukan secara wajib pada seluruh akun Dapodik (tidak tersedia opsi Aktifkan Nanti).
  2. Seluruh pengguna wajib mengaktifkan 2FA untuk dapat mengakses Aplikasi Dapodik.
  3. ⁠⁠Demi keamanan, pengguna diharapkan untuk mengubah password secara berkala dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
  4. Ubah password akun operator satuan pendidikan dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, melalui Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan.
  5. Jika akun operator sekolah diubah, maka operator satuan pendidikan perlu melakukan install ulang Aplikasi Dapodik serta registrasi ulang menggunakan akun dan prefill terbaru.
  6. Ubah password akun GTK dilakukan melalui operator satuan pendidikan, melalui Manajemen Satuan Pendidikan. Panduan Ubah Password GTK dapat dicek DI SINI.
  7. ⁠Panduan Penggunaan Google Authenticator pada SSO Dapodik dapat dicek DI SINI.

Mohon perhatian Bapak/Ibu untuk segera menyesuaikan agar akses ke Aplikasi Dapodik tetap berjalan lancar.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Tim Dapodik

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Selama bulan Ramadhan, presensi masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB kecuali Jumat pukul 15.30 WIB.
  4. DL (Dinas Luar) : Tidak Melakukan perekaman Absensi KDK/KDM pada Asigo/mesin finger
  5. DD (Dinas Dalam) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  6. DO (Dinas Online/Daring) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  7. PIKET : Melakukan perekaman Absensi KDK
  8. NB:- Dimohon dapat menaati jadwal KDK/KDM/PIKET dari Tim Kerja yang telah disampaikan ke Tim Kerja Kepegawaian; - Dimohon tidak melakukan tukar menukar jadwal sesama pegawai; - Data Kehadiran yang kami sampaikan ke bagian keuangan adalah dari sistem, jadi pegawai dapat mengecek secara berkala kehadiran masing-masing. Terima kasih kami sampaikan atas bantuan dan kerja samanya🙏🏻 Admin Kehadiran-Tim Kerja TLK
  9. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI