Tim RBI PPPPTK PKn dan IPS Siapkan Studi Banding Best Practice ke PPPPTK BOE

Tim RBI P4TK PKn dan IPS mengadakan rapat persiapan untuk studi banding best practice RBI ke PPPPTK BOE, Selasa 27 Maret 2018. Studi Banding ini merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi Sosialisasi tentang Reformasi Birokrasi Internal pada Rabu, 21 Februari 2018.

    Kabag Umum PPPPTK PKn dan IPS, Akhmadi, S.Pd., M.M., memberikan arahan untuk tim RBI.
    Kabag Umum PPPPTK PKn dan IPS, Akhmadi, S.Pd., M.M., memberikan arahan untuk tim RBI.

    Kasi Penyelenggaraan, M. Nasikh Lil Sidi, S.Pd., memaparkan hasil pertemuan RBI di Jakarta.
    Kasi Penyelenggaraan, M. Nasikh Lil Sidi, S.Pd., memaparkan hasil pertemuan RBI di Jakarta.
    PPPPTK BOE merupakan salah satu UPT Kemendikbud penerima sertifikat penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Persiapan yang dilakukan adalah pembagian tugas di tempat tujuan. Masing-masing anggota tim studi banding mendapatkan tugas merekap satu dari enam area perubahan yang diagendakan dalam RBI UPT Kemendikbud, yaitu:
    1. Penguatan Organisasi
    2. Penguatan Akuntabilitas Kinerja 
    3. Penguatan Tata Laksana 
    4. Penguatan Sistem Manajemen SDM Aparatur 
    5. Penguatan Pengawasan
    6. Penguatan Layanan Publik
    Studi banding ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu dan memperbaiki sistem layanan PPPPTK PKn dan IPS dalam rangka membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.
    Share:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Update Informasi

    Pemberitahuan Penting: Penerapan Two-Factor Authentication (2FA) di Dapodik

    Dalam rangka meningkatkan keamanan serta menghindari kebocoran data pengguna satuan pendidikan dan GTK, bersama ini kami informasikan bahwa:

    1. Mulai tanggal 15 September 2025, fitur Two-Factor Authentication (2FA) akan diberlakukan secara wajib pada seluruh akun Dapodik (tidak tersedia opsi Aktifkan Nanti).
    2. Seluruh pengguna wajib mengaktifkan 2FA untuk dapat mengakses Aplikasi Dapodik.
    3. ⁠⁠Demi keamanan, pengguna diharapkan untuk mengubah password secara berkala dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
    4. Ubah password akun operator satuan pendidikan dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, melalui Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan.
    5. Jika akun operator sekolah diubah, maka operator satuan pendidikan perlu melakukan install ulang Aplikasi Dapodik serta registrasi ulang menggunakan akun dan prefill terbaru.
    6. Ubah password akun GTK dilakukan melalui operator satuan pendidikan, melalui Manajemen Satuan Pendidikan. Panduan Ubah Password GTK dapat dicek DI SINI.
    7. ⁠Panduan Penggunaan Google Authenticator pada SSO Dapodik dapat dicek DI SINI.

    Mohon perhatian Bapak/Ibu untuk segera menyesuaikan agar akses ke Aplikasi Dapodik tetap berjalan lancar.

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


    Tim Dapodik

    Info Internal

    SKP dan Kehadiran
    1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
    2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
    3. Selama bulan Ramadhan, presensi masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB kecuali Jumat pukul 15.30 WIB.
    4. DL (Dinas Luar) : Tidak Melakukan perekaman Absensi KDK/KDM pada Asigo/mesin finger
    5. DD (Dinas Dalam) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
    6. DO (Dinas Online/Daring) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
    7. PIKET : Melakukan perekaman Absensi KDK
    8. NB:- Dimohon dapat menaati jadwal KDK/KDM/PIKET dari Tim Kerja yang telah disampaikan ke Tim Kerja Kepegawaian; - Dimohon tidak melakukan tukar menukar jadwal sesama pegawai; - Data Kehadiran yang kami sampaikan ke bagian keuangan adalah dari sistem, jadi pegawai dapat mengecek secara berkala kehadiran masing-masing. Terima kasih kami sampaikan atas bantuan dan kerja samanya🙏🏻 Admin Kehadiran-Tim Kerja TLK
    9. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
    catatan:
    • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
    • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
    • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
    • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

    Logo RBI