Kini PPPPTK PKn dan IPS Miliki Jabatan Fungsional PTP

Dari 58 Pejabat Fungsional Tertentu (PFT) telah dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Didik Suhardi di kantor Kemendikbud di Jakarta, Selasa (15/5/2018), empat orang di antaranya merupakan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) dari PPPPTK PKn dan IPS, yaitu:

  1. Nugroho Susanto, M.Pd.
  2. Wahyu Trisnaeni, S.Si.
  3. Widijanto Judono, M.Sosio.
  4. Moh. Ardiansyah Sukamto, S.E., S.S.T.

Kepada seluruh PFT yang dilantik, Didik Suhardi menyampaikan pesan agar memberikan kontribusi lebih bagi pendidikan dan kebudayaan Indonesia, khususnya membantu kinerja unit kerja masing-masing.

"Saya ingin jabatan ini betul-betul mempunyai kontribusi yang besar, mempunyai agenda yang besar di bidangnya masing-masing," pesan Sesjen.

Pelantikan pejabat fungsional PTP


Didik mencita-citakan bidang PTP akan betul-betul menghasilkan apa yang dibutuhkan anak-anak Indonesia, baik itu aplikasi pembelajaran maupun permainan edukatif.

"Saya ingin betul-betul di media kita diisi oleh media-media yang mengandung unsur pendidikan dan kebudayaan. Anak-anak kita, kita setop mengakses konten-konten yang berisi hal negatif," harap Didik.

PTP adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengembangan teknologi pembelajaran. Tugas pokok PTP adalah:
1. Analisis dan pengkajian sistem/model/media pembelajaran
2. Perancangan sistem/model/media pembelajaran
3. Pengembangan sistem/model/media pembelajaran
4. Penerapan dan pemanfaatan sistem/model/media pembelajaran
5. Pengendalian sistem/model/media pembelajaran
6. Evaluasi penerapan sistem/model/media pembelajaran

Sumber berita: Aji Shahwin, Kemendikbud

https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2018/05/lantik-58-pejabat-fungsional-sesjen-kemendikbud-minta-lebih-berkontribusi-untuk-indonesia
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Pemberitahuan Penting: Penerapan Two-Factor Authentication (2FA) di Dapodik

Dalam rangka meningkatkan keamanan serta menghindari kebocoran data pengguna satuan pendidikan dan GTK, bersama ini kami informasikan bahwa:

  1. Mulai tanggal 15 September 2025, fitur Two-Factor Authentication (2FA) akan diberlakukan secara wajib pada seluruh akun Dapodik (tidak tersedia opsi Aktifkan Nanti).
  2. Seluruh pengguna wajib mengaktifkan 2FA untuk dapat mengakses Aplikasi Dapodik.
  3. ⁠⁠Demi keamanan, pengguna diharapkan untuk mengubah password secara berkala dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
  4. Ubah password akun operator satuan pendidikan dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, melalui Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan.
  5. Jika akun operator sekolah diubah, maka operator satuan pendidikan perlu melakukan install ulang Aplikasi Dapodik serta registrasi ulang menggunakan akun dan prefill terbaru.
  6. Ubah password akun GTK dilakukan melalui operator satuan pendidikan, melalui Manajemen Satuan Pendidikan. Panduan Ubah Password GTK dapat dicek DI SINI.
  7. ⁠Panduan Penggunaan Google Authenticator pada SSO Dapodik dapat dicek DI SINI.

Mohon perhatian Bapak/Ibu untuk segera menyesuaikan agar akses ke Aplikasi Dapodik tetap berjalan lancar.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Tim Dapodik

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Selama bulan Ramadhan, presensi masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB kecuali Jumat pukul 15.30 WIB.
  4. DL (Dinas Luar) : Tidak Melakukan perekaman Absensi KDK/KDM pada Asigo/mesin finger
  5. DD (Dinas Dalam) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  6. DO (Dinas Online/Daring) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  7. PIKET : Melakukan perekaman Absensi KDK
  8. NB:- Dimohon dapat menaati jadwal KDK/KDM/PIKET dari Tim Kerja yang telah disampaikan ke Tim Kerja Kepegawaian; - Dimohon tidak melakukan tukar menukar jadwal sesama pegawai; - Data Kehadiran yang kami sampaikan ke bagian keuangan adalah dari sistem, jadi pegawai dapat mengecek secara berkala kehadiran masing-masing. Terima kasih kami sampaikan atas bantuan dan kerja samanya🙏🏻 Admin Kehadiran-Tim Kerja TLK
  9. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI