PPPPTK PKn & IPS Luncurkan Jurnal pada Acara Tasyakuran Dies Natalis

Dalam rangka tasyakuran memperingati dies natalis lembaga ke-37 dan Harkitnas, PPPPTK PKn dan IPS mengadakan pembinaan kerohanian pegawai dan soft-launching jurnal PPPPTK PKn dan IPS, Senin (21 Mei 2018). Sebagai koordinator internal, Drs. H. Subandi, M.M. melaporkan di awal acara bahwa program peluncuran jurnal ini telah dirancang sejak awal melalui Bimtek penulisan KTI. Jumlah karya yang terkirim dalam proses seleksi menggambarkan tingginya antusiasme peserta. Dari 100 karya tulis ilmiah yang disaring untuk bimtek, masuk sekitar 1600-an. Untuk itu, beliau mengharapkan apabila memungkinkan antusiasme itu bisa diakomodir di waktu mendatang melalui perencanaan.
Drs. H. Subandi, M.M. menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan
Sementara itu, Istiqomah, M.Pd. sebagai anggota tim pelaksana pembuatan jurnal PPPPTK PKn dan IPS menyampaikan bahwa selain untuk kepentingan internal para widyaiswara, jurnal PPPPTK PKn dan IPS diharapkan pula dapat mewadahi kebutuhan para guru PPKn dan IPS seluruh Indonesia dalam memenuhi angka kreditnya. Acara soft-launching jurnal PPPPTK PKn dan IPS dilakukan secara simbolis melalui penyerahan edisi perdana jurnal oleh kepada plt. Kepala, Dr. Sumarno.
plt. Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Dr. Sumarno, memberikan sambutan.
Dr. Sumarno sebagai plt Kepala menyambut baik terbitnya jurnal PPPPTK PKn dan IPS. Sebagai rintisan baru, pesan beliau, jurnal ini perlu dijaga agar berkesinambungan, salah satunya adalah dengan mengakomodir hasil seleksi peserta yang telah terdaftar. Lebih jauh, ke depan beliau mengharapkan adanya semacam penelitian-penelitian yang dilakukan oleh para widyaiswara PPPPTK PKn dan IPS dalam peningkatan mutu pendidikan bidang PPKn dan IPS.
plt. Kepala bersama tim jurnal berpose menampilkan edisi perdana jurnal PPPPTK PKn dan IPS
Tim jurnal menyerahkan edisi perdana jurnal PPPPTK PKn dan IPS kepada  plt. Kepala  Dr. Sumarno.
Untuk pembinaan kerohanian pegawai, dihadirkan ustadz Fariz Khoirul Anam Lc., M.H.I. Dalam ceramahnya, Ustadz Fariz mengingatkan pada seluruh pegawai tentang pentingnya Ramadan sebagai bulan muhasabah atau introspeksi. Namun, hendaknya diingat, pesan Ustadz Fariz, bahwa muhasabah merupakan langkah evaluasi dari proses hidup ini. Ada langkah yang mendahului muhasabah, yaitu bekerja, yang juga dilandasi oleh langkah awal, yaitu berdoa. Jadi ketiganya adalah proses berurutan:
  1. Berdoa
  2. Bekerja
  3. Muhasabah 
Ustadz Fariz Khoirul Anam Lc., M.H.I. menyampaikan tausiahnya.
Ustadz Fariz Khoirul Anam Lc., M.H.I. menyampaikan tausiahnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Update Informasi

Pemberitahuan Penting: Penerapan Two-Factor Authentication (2FA) di Dapodik

Dalam rangka meningkatkan keamanan serta menghindari kebocoran data pengguna satuan pendidikan dan GTK, bersama ini kami informasikan bahwa:

  1. Mulai tanggal 15 September 2025, fitur Two-Factor Authentication (2FA) akan diberlakukan secara wajib pada seluruh akun Dapodik (tidak tersedia opsi Aktifkan Nanti).
  2. Seluruh pengguna wajib mengaktifkan 2FA untuk dapat mengakses Aplikasi Dapodik.
  3. ⁠⁠Demi keamanan, pengguna diharapkan untuk mengubah password secara berkala dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
  4. Ubah password akun operator satuan pendidikan dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, melalui Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan.
  5. Jika akun operator sekolah diubah, maka operator satuan pendidikan perlu melakukan install ulang Aplikasi Dapodik serta registrasi ulang menggunakan akun dan prefill terbaru.
  6. Ubah password akun GTK dilakukan melalui operator satuan pendidikan, melalui Manajemen Satuan Pendidikan. Panduan Ubah Password GTK dapat dicek DI SINI.
  7. ⁠Panduan Penggunaan Google Authenticator pada SSO Dapodik dapat dicek DI SINI.

Mohon perhatian Bapak/Ibu untuk segera menyesuaikan agar akses ke Aplikasi Dapodik tetap berjalan lancar.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Tim Dapodik

Info Internal

SKP dan Kehadiran
  1. Rekap data presensi dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Setiap Awal Bulan.
  2. Apabila ada ketidaksesuaian data, mohon segera konfirmasi ke bagian Subpokja Tatalaksana dan Kepegawaian sebelum tanggal 3 di awal bulan.
  3. Selama bulan Ramadhan, presensi masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB kecuali Jumat pukul 15.30 WIB.
  4. DL (Dinas Luar) : Tidak Melakukan perekaman Absensi KDK/KDM pada Asigo/mesin finger
  5. DD (Dinas Dalam) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  6. DO (Dinas Online/Daring) : Melakukan perekaman Absensi sesuai jadwal KDK/KDM
  7. PIKET : Melakukan perekaman Absensi KDK
  8. NB:- Dimohon dapat menaati jadwal KDK/KDM/PIKET dari Tim Kerja yang telah disampaikan ke Tim Kerja Kepegawaian; - Dimohon tidak melakukan tukar menukar jadwal sesama pegawai; - Data Kehadiran yang kami sampaikan ke bagian keuangan adalah dari sistem, jadi pegawai dapat mengecek secara berkala kehadiran masing-masing. Terima kasih kami sampaikan atas bantuan dan kerja samanya🙏🏻 Admin Kehadiran-Tim Kerja TLK
  9. Dimohon untuk mengisi Log Harian setiap hari.
catatan:
  • pengecekkan kehadiran pada laman kehadiran GTK dilakukan setiap hari diatas pukul 13.00 WIB;
  • dimohon dapat berkonfirmasi, apabila ada yang belum sesuai dengan kehadirannya;
  • Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada admin kehadiran masing-masing kantor (Admin Kehadiran Kantor Batu/Admin Kehadiran Kantor Sidoarjo);
  • dimohon Pokja menginformasikan kepada Kepegawaian terkait kepanitian apabila ada update nama-nama petugas yang ditunjuk/diganti.

Logo RBI